Cara Membuka Akun Windows Yang Terkunci

Ditulis Oleh:Unknown Pada: Thursday, May 17 | 23:09

Pernahkah Anda mengalami masalah Akun yang terkunci?..mungkin pernah Ya...?
Anda mencari Artikel cara membuka Akun yang terkunci ini sangat bermanfaat bagi Anda Untuk mengatasi masalah anda okelah kita langsung aja Batam komputer akan membuka masalah anda.
Jika Anda memiliki PC/komputer, pastilah Anda pernah ingin menonaktifkan akun Administrator. Alasan penonaktifan akun ini jelas disebabkan karena masalah keamanan. Nama akun “Administrator” itu sendiri memang sering memang sering mengundang pengguna usil untuk mencari cara guna mengakses PC dengan kontrolpenuh.
Tapi hati-hati! Jika Anda lupa membuat akun baru atau paling tidak memastikan memiliki satu akun dengan hak akses administrator yang benar-benar valid, lalu lu[a dengan passwordnya, akibatnya komputer tidak dapat digunakan.
Sebenarnya pada kasus di atas nyaris tidak ada yang bisa dilakukan selain instal ulang sistem operasi. Namun pada trik kali ini kita akan mencoba me-reset User Account. Di sini digunakan kata reset karena setelah menggunakan trik berikut, akun yang akan di-restore benar-benar akan dikembalikan ke kondisi awal saat Anda baru menginstal Windows. Semua perubahan yang Anda lakukan pada akun akan hilang. Lalu apa bedanya dengan instal ulang? Bedanya, di sini kita akan lebih menghemat waktu karena tidak perlu menunggu proses copy file dari CD ke hard disk untuk instal ulang sistem operasi yang sebenarnya tidak diperlukan, mengingat tidak ada yang salah dengan file sistem Windows.
Langkah yang perlu kita lakukan adalah menumpuk akun default yang telah diback-up Windows saat pertama kita menginstal Windows ke folder sistem Windows. Detailnya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Boot komputer melalui CD instalasi Windows. Agar boot melalui CD dapat dilakukan, Anda harus mengaturnya melalui BIOS.
  2. Pada halaman pertama Windows XP Setup, terdapat dua pilihan dimana Anda dapat menginstal Windows yang baru atau memperbaiki Windows yang bermasalah melalui Recovery Console. Pilihlah opsi kedua, yaitu Recovery Console.
  3. Setelah Anda menentukan pilihan, Anda akan diminta untuk menentukan partisi dan memasukkan password Administrator. Masukkan digit angka dari partisi Windows yang bermasalah dan tekan [Enter] saat diminta password.
  4. Secara otomatis Anda akan berada pada folder WINDOWS. Masuklah ke folder c:\WINDOWS\repair dengan mengetikan cd repair pada Command Prompt, kemudian copy file SAM ke folder c:\WINDOWS\System32\Config\dengan memasukkan perintah copy sam c:\windows\system32\config\sam.
  5. Saat muncul konfirmasi penumpukan file, jawab dengan Y atau A.
  6. Terakhir, ketik [Exit] untuk keluar dari Command Prompt.
Jika langkah-langkah yang Anda lakukan berhasil, saat Anda masuk ke Windows, akun di sistem operasi tersebut akan ter-reset sehingga Anda dapat kembali login.
Terima kasih kunjungan anda.

2 comments:

painter123 said...

yang menyebabkan akun bisa terkunci apa sih pak? virus kah? atau hacker?

painter123 said...

yang menyebabkan akun bisa terkunci apa sih pak? virus kah? atau hacker?

Post a Comment

 
berita unik